Apple tampak optimis dengan tahun 2010. Setelah bersaing dengan cukup ketat baik di pasaran ponsel ataupun laptop, kini Apple ingin membuka jalur baru dengan akan meluncurkan produk Apple Tablet.
Mantan presiden Google China telah mengklaim bahwa perangkat tablet Apple yang nantinya diluncurkan akan memiliki fitur berukuran layar 10.1 inchi, memiliki webcam dengan tampilan antarmuka yang menarik.
“Apple Tablet tampak seperti iPhone yang berukuran lebih besar yang menggunakan tampilan antarmuka pengguna yang mengagumkan serta dikemas dalam layar berukuran 10.1 inchi.” papar Kaifu Lee di blognya.
“Tablet tersebut akan mengkombinasikan fungsi-fungsi dari netbook dan Kindle E-book reader. Perangkat ini tampaknya akan menggunakan virtual keyboard untuk memasukkan teks dan memiliki webcam untuk melakukan video conference.”

Spesifikasi yang disebutkan di atas juga disebutkan oleh analis ITIC, Laura DiDio, yang berpendapat bahwa masa depan dari Apple Tablet tampaknya tak akan jauh-jauh dari perangkat berukuran 10-12 inchi dengan resolusi yang mengejutkan, penggunaan grafis teranyar saat ini dan menggunakan webcam.
“Tablet ini akan merubah permainan. Apple akan mengajukan tantangan pada para kompetitornya dan memaksa mereka mengikuti jalan yang akan ditempuhnya,” kata DiDio lagi.
Sementara itu, baru-baru ini dilaporkan oleh AppleInsider bahwa Club Cupertino memiliki rencana untuk meluncurkan virtual keyboard dengan permukaan yang dinamis serta fitur yang canggih.
Sebagai tambahan, developer iPhone diminta mempersiapkan demo dari aplikasi yang akan digunakan pada perangkat tersebut dengan resolusi layar penuh daripada format layar yang digunakan iPhone yang berukuran 320×480px. Sudah tak sabar menantinya? Tunggu saja. (by : thepink fighter)